Rabu, 28 Agustus 2013

Cuaca Panas adalah Permasalahan yang dialami di daerah tropis







Salah satu permasalahan yang biasa muncul karena tinggal di daerah tropis adalah masalah cuaca panas, ruang / bangunan yang terasa panas dapat diakibatkan oleh tingginya suhu atap, Panas dari atap mempengaruhi ruangan yang berada langsung di bawahnya sehingga terasa panas. Kondisi seperti ini tentu membuat rasa tidak nyaman bagi para penghuninya.
 
Ada beberapa penyebab yang membuat ruangan / bangunan  terasa panas di antaranya adalah tingginya temperatur pada  atap akibat cuaca terik, kesalahan dalam pemilihan material penutup atap, serta kurang mengalirnya sirkulasi udara dalam ruangan.
 


Terdapat beberapa cara untuk mengatasi panas dari atap salah satunya dengan Spray Polyurethane foam sebuah terobosan dan Inovasi terbaru dalam dunia industri Insulasi Thermal & Soundproofing, dengan sistem pengerjaan insulasi yang di semprotkan ke bagian dinding, atap, tembok, lantai, beton, langsung ke bagian yang di inginkan, sehingga menciptakan suatu insulasi tanpa gap atau celah,dalam proses pengerjaannya, sekaligus berfungsi  sebagai penjaga temperatur ruangan disekitarnnya.  



Spray Polyurethane foam sangat umum di gunakan di beberapa negara maju Eropa dan  Asia untuk berbagai bangunan seperti Pabrik, perkantoran, Mall dan hunian masyarakat dengan kondisi suhu yang berbeda.



Spray Poyurethane foam bisa diaplikasikan di dalam ( indoor ) maupun luar bangunan ( outdoor ) bisa bangunan baru atau yang dal am proses konstruksi, Spray polyurethane foam memiliki Thermal Conductivity yang paling rendah dibandingkan dengan bahan insulasi yang ada di pasaran, sehingga sangat efektif untuk menahan / meredam suhu panas atau sebaliknya.
 

Polyurethane foam memiliki daya lekat yang sangat baik terhadap berbagai bahan seperti Metal, Seng, Kayu, Beton, Fiber glass, dll. Spray Polyurethane Foam dapat menjangkau pada posisi yang sulit sekalipun, dan  sangat ringan sehingga tidak banyak membebani struktur bangunan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar